STRAWBERRY & MANGO MOUSSE CAKE

Ini  nyoba resep hasil kursus mousse cake di Bogasari Titan Fatmawati. Setelah bagi-bagi tester ke sodara-sodara ternyata komentar terbanyak adalah: “kapan bikin lagi??”..hehe.. ngga nyesel ikutan kursus..soale selama ini belom pernah dapet resep mousse cake yg kayak gini…gampang banget bikinnya dan rasanya pas, ngga eneg.. ngga terlalu manis, asem-asem segar..

Karena resepnya pake creamcheese, jadi berasa mirip-mirip cheese cake hanya lebih ringan dan fluffy…trus mousse cake ini juga tidak pakai putih telur tapi pake gelatin lembar (halal kok, sdh di cek)…jadi Insya Allah aman dikonsumsi..

STRAWBERRY MOUSSE CAKE

Bahan:

  • 140 gr strawberry jam
  • 108 gr creamcheese
  • 65 gr gula halus
  • 2 bh air lemon
  • 10 gr gelatin
  • 25 gr fresh milk
  • 125 gr fresh cream (whipped)
  • vanilla sponge cake …atau ladies finger dibasahi simple syrup/air gula

Cara Membuat:

  1. Campur stroberi jam dgn cream cheese, gula, lemon, kocok sampai tercampur rata
  2. Rendam gelatin dalam air es sampai lunak
  3. Kocok fresh cream sampai kaku
  4. Panaskan susu, masukkan gelatin dalam susu panas hingga gelatin larut
  5. Masukkan larutan gelatin dalam adonan stroberi jam dan whip cream aduk rata, masukkan refrigerator.
  6. Siapkan cake ring atau plastik mika.
  7. Letakkan sponge cake vanilla sbg base, tuang dengan adonan mousse cake, susun lagi berselang seling.
  8. Simpan dalam freezer sampai dingin, lalu dihias dgn whip cream dan buah stroberi segar.
  9. Oles buah dengan gelatin yg sudah dicairkan dengan air panas

 



MANGO MOUSSE CAKE


Bahan:

  • 140 gr mango jam
  • 108 gr creamcheese
  • 65 gr gula halus
  • 2 bh air lemon
  • 10 gr gelatin
  • 25 gr fresh milk
  • 125 gr fresh cream (whipped)
  • vanilla sponge cake …atau ladies finger yg dibasahi simple syrup/air gula

Cara Membuat:

  1. Campur mango jam dgn cream cheese, gula, lemon, kocok sampai tercampur rata
  2. Rendam gelatin dalam air es sampai lunak
  3. Kocok fresh cream sampai kaku
  4. Panaskan susu, masukkan gelatin dalam susu panas hingga gelatin larut
  5. Masukkan larutan gelatin dalam adonan mango jam dan whip cream aduk rata, masukkan refrigerator.
  6. Siapkan cake ring atau plastik mika.
  7. Letakkan sponge cake vanilla sbg base, tuang dengan adonan mousse cake, susun lagi berselang seling.
  8. Simpan dalam freezer sampai dingin, lalu dihias dgn whip cream dan buah mangga segar.
  9. Oles buah dengan gelatin yg sudah dicairkan dengan air panas


5 thoughts on “STRAWBERRY & MANGO MOUSSE CAKE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s