CAKE DECORATION BOGASARI

Setelah ikutan cake internasional ncc jadi pengen ikut cake decoration… tapi karena bisa 3-4 hari, cari yang deket rumah aja deh… akhirnya ikutan yang di bogasari, titan fatmawati.

Hari pertama: belajar menghias pake butter cream, kita diajarin hiasan dasar seperti kerang, tambang dan banyak lagi kombinasi hiasan lainnya dengan beberapa spuit dasar bintang, spuit daun, dot, keranjang… juga membuat mawar… tapi masih pakai butter cream putih. Setelah makan siang lanjut dengan praktek langsung memoles butter cream putih ke dummy cake (Styrofoam) dan langsung dihias, ngga dicontoh-in lagi… bebas menghias kreasi kita..

Hari kedua: belajar menghias dengan fondant / plastic icing, ini lebih seru dari dari pertama… belajar cara buat fondant nya, juga diajarin cara buat butter cream… setelah makan siang kita dikasih dummy cake lagi dan mulai langsung praktek mewarnai fondant yang akan digunakan, mengcover dummy cake dengan fondant, lalu bikin hiasan mawar dan daunnya untuk ditempel di cake.. aku pake warna merah dikiiit aja..jadinya adalah warna baby pink yang cantik…. trus daun hijaunya adalah campuran hijau, oranye, kuning dan coklat  

 

Hari ketiga: praktek langsung dengan cake asli… kita diberi 3 buah cake, yang satu untuk dihias dengan butter cream, satu lagi dengan fondant dan yang terakhir character cake…aku pilih yang bentuk kereta api.. character cake dihias dengan butter cream juga.. tapi hanya dengan spuit bintang saja… setelah jadi…. semua cake bole dibawa pulang… hihi bawa pulang 3 dus besar gitu..kaya parcel lebaran aja… anak-anak sampe pada bengong liat maminya pulang bawa 3 dus gede isi kueh semua… sebulan ga bakalan habis tuh!

CHARACTER CAKE : Train Cake

loyangnya sudah berbentuk character, ada kereta api, boneka, anjing, spiderman, macem-macem deh… ngga perlu kreasi macem-macem, tinggal di poles tipis dengan buttercream lalu diisi dengan spuit bintang kecil sesuai cetakan kuenya.

 

FONDANT CAKE

Lagi mati ide… yah buat mawar lagi aja deh.. covernya fondan aku kasih warna biru dikiit aja.. trus pake kuning muda untuk bunga dan daunnya..


BUTTER CREAM CAKE

Style yang dipake kata pak Deny, instruktur nya adalah style Taiwan…jadinya menurutku rame banged.. hihi banyak banged rendanya..niy aja udah dikurang-kurangin, yang dicontohin rendanya sampe tumpuk-tumpuk… buttercreamnya warna peach dengan hiasan tiga mawar, yg tengah paling gede.. trus disisipin daun2 hijau…  

 

 

4 thoughts on “CAKE DECORATION BOGASARI

  1. chofie says:

    waaah keren mbak.🙂 oia mau tanya mbak, kalau mau kursus cake decorating ke BBC ikutnya paket yang apa ya? yang cake bukan? atau ada paket khusus cake decorating

    Like

  2. arinie says:

    mbak..seneng deh baca blog mbak….aku mau banget tuh belajar di tempat kursus cake decorationnya…
    bisa minta no tlp tempat kursusnya atau alamatnya ya…
    mo tanya biaya dan jadwal. thks.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s