BANANA SPONGE CAKE

Nanti malam di sekolah anak-anak ada kegiatan, kayaknya kalo brownies udah keseringan sampe bosen bikinnya..sebenarnya mau kirim cake tape.. tapi di pasar tapenya lagi ngga ada yang cakep… trus nemu pisang ambon mateng-mateng… ya uda.. bikin banana cake aja…   kebetulan di majalah sedap ada resep banana sponge cake yang belum pernah dicoba.. kemarin waktu bikin cake marmer udah butter cake.. sekarang sponge cake aja deh…

Setelah dipotong, bagus juga jadinya… pisangnya merata di seluruh adonan.. rasanya juga pas..karna pisangnya sudah mateng banget jadinya ngga sepet ato asem… tinggal dipotong-potong dan ditempatin di cup cake supaya cantik…

 

BANANA SPONGE CAKE (resep: majalah sedap)

Bahan:

  • 6 butir telur
  • 130 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu protein sedang
  • ½ sdt baking powder
  • 350 gr pisang ambon, haluskan
  • 50 ml susu evaporated — pake fresh milk
  • 50 gr butter, lelehkan

Caranya:

  1. telur dan gula dikocok sampai mengembang dan kental
  2. masukkan tepung terigu dan baking powder, aduk rata dengan spatula
  3. masukkan campuran pisang ambon, susu dan butter sambil diaduk rata.
  4. tuang ke loyang diameter 22 cm yang telah dioles margarin dan ditaburi tepung
  5. oven dengan suhu 180 derajat selama 20 menit.                  
Baru keluar dari oven….

One thought on “BANANA SPONGE CAKE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s