BREADTALK SINGAPORE

Pertama kali ketemu Breadtalk adalah di Singapura, waktu itu belum ada di Jakarta. Itu juga karena kita nginep di Phoenix Hotel, Orchard dan Breadtalk nya ada di seberang jalan hotel Phoenix.

Pada saat itu, (kalo ngga salah tahun 2002), sepertinya belum ada toko berkonsep open kitchen seperti Breadtalk, dan seru juga rasanya sewaktu ngantre mo bayar bisa sambil melihat bakernya bikin roti… bakernya juga lucu-lucu, mereka bikin roti sambil ngelawak…trus dadah-dadah…hihi mungkin dia juga bete diliatin..

Roti di Breadtalk Singapore dan Jakarta banyak yang samaan, most wanted nya kayaknya roti abon sapi yang sedikit pedas, yang ngga pedas roti abon ayam, trus ada butter sugar yang jadi favorit anak2 ku, roti isi sosis, ada croissant, danish, muffin (cheese, coklat, blueberi), di Jakarta juga ada Hamtaro..ini juga kesukaan anak-anakku, roti coklat dibelah dua diisi whipcream, ada matanya dan didalam adonan roti bawah ada seperti cookies coklatnya… belom pernah lihat Hamtaro di Singapore.

Tapi di Breadtalk Singapura ada Steamed Bun, roti kukus yang lembuuuut banged. Ada macam-macam rasa, menurut ku yang rasa green tea dengan bulir2 kacang merah paling enak, yang rasa coklat biasa lah..coklat gitu loh.. trus juga ada yang rasa orange atau peach dengan hiasan buah peach diatasnya. Steamed bun ini ngga ada di Jakarta..padahal enak banged loh…

…steamed bun peach dan green tea…

Ada lagi yang di Jakarta ngga ada, Naan Bread… kemarin dapat tiga variasi Naan Bread. Yang paling enak adalah Curry Naan Bread, rasanya seperti Roti Cane tapi ngga pake daging, isinya kentang dibumbuin kari…buat aku cukup pedas dan enak, lalu ada juga yang isinya daging ayam, nah yang ini lebih pedas dari yang kari, ada juga yang katanya east meet west yaitu roti naan isi keju mozarela dengan buliran edamame… ini sih standar banget rasanya kurang rame dibanding yang dua diatas tadi.

… Curry Naan Bread…

...naan bread dengan isi ayam pedas…

…naan bread dengan keju dan edamame…

Ada lagi Nori Bread, buat yang ini aku ngga rekomen… biasa banget, rasanya tawar (tidak manis dan asin)… di dalamnya ada cacahan nori yg kehijauan seperti roti pakai poppy seed… diatasnya ada lelehan keju yang kering karna dioven jadi kriuk-kriuk… 

…nori bread…

Kalo mau cari Breadtalk di Singapura ada di foodcourt Paragon, Orchard, (yang di depan Phoenix uda jadi L’occitane), trus di City Walk ada juga, di Bugis Junction kayanya juga ada, kalo ngga ada, yang pasti di Bugis Junction ada donat Jco…  Rata-rata harga roti di Breadtalk Singapore S$1,70.

Kalo buat yang muslim, kudu ditanyain dulu supaya jelas isinya apa… apalagi yang berdaging2… aku pernah tanya yang roti sosis ternyata beef campur…campur pork maksudnya… 

 

One thought on “BREADTALK SINGAPORE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s