BAYANG-Resto Bali, Singapore

Clarke Quay yang dulunya port/pelabuhan sekarang kalau malam  jadi tempat hang out warga Singapura. Tempatnya asik, dipinggir sungai yang bersih. Banyak pub dan resto serta café, tema restoran di Clarke Quay kebanyakan etnik seperti makanan Maroko, Turki, India, dan ada satu restoran Bali disini, namanya Bayang.

Di Bayang Resto kita bisa pilih mau duduk di dalam ruangan ber AC yang non smoking ato diluar ruangan. Waktu itu kebanyakan yang datang makan orang bule semua, cuma kita bertiga yang Melayu. Waiternya ngga ada yang orang Indonesia, jadi ngga bisa bahasa Indonesia, apalagi bahasa Bali… hehe.. paling banter bahasa Melayu.

Kita pesan tiga jenis masakan dengan nasi putih. Appetizer platter yang kita pilih disajikan dalam wadah yang panjaaaaang… isinya  perkedel kentang, lumpia, sate ayam dan udang bakar masing-masing 3 buah. Udang bakarnya enak..saus barbekyu nya enak, lalu sate ayamnya juga enak, gede-gede, bumbu nya sedikit ada kacangnya… bumbu satenya tidak begitu manis, tidak seperti sate jawa/sate madura… sementara perkedelnya dari kentang dan daging cincang, rasanya standar perkedel kentang gitu lah..

Nasi putihnya dibungkus daun, kelihatannya dikukus dulu lalu dibakar sebentar, begitu daunnya dibuka…wangi daunnya berasa banget… Lalu kita juga pesan Ikan Bakar Bali. Ikannya ngga jelas, sepertinya sih ikan Krapu, dagingnya putih dan lembut, berasa mirip gurame tapi bukan, yang jelas sih ikan laut. Bumbunya manis kecap dan gurih.

Lalu pesanan selanjutnya adalah tahu telur. Niy yang aku bingung gimana cara gorengnya itu tahu bisa tinggiiiii menjulang seperti gunung.. tahu telurnya luarnya kemarin agak keras, banyakan telurnya dan tahunya dikit banget, tapi sambal kacangnya enak.. kalo dibandingin sih, masih enakan tahu telur yang di resto Tambuah Mas..

Es lemon teanya enak banget loh… lemonnya seger ngga terlalu banyak dan tehnya aku lupa nanya dia pake teh apa, tehnya enakk banget..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s