AMERICAN RISOLES

Ngga tahu kenapa dinamakan American Risoles… dapet resep dari milis ncc jg, kalo dari sudut pandang gizi, risoles ini kayaknya kok kurang sehat dibanding risoles yg biasa.. karna ngga pake sayur, isinya full lemak.. keju, mayones, digoreng pula… tapi lupakan diet dulu deh, kalo udah nyobain… susah berhentinya..

Untuk bahan isiannya bisa dimodifikasi sesuai selera aja.. kadang aku pake tuna kalengan dan mayones.. ato pake sosis juga bisa.. 

 

AMERICAN RISOLES

Bahan Kulit:

125 gr tepung terigu

250 cc susu cair (UHT) putih

50 ml air

2 butir telur

1 sdm mentega (lelehkan)

1 sdt garam halus

 

Bahan Isi:

2 bh telur tebus, (1 telur dibelah jadi 8)

75 gr keju cheddar, diparut

150 gr smoked chicken breast (atau smoked beef)

3 sdm penuh mayones (aduk dgn 2 sdm SKM putih — optional)

 

Bahan Panir:

2 butir telur

tepung roti yang halus

 

CARANYA…

1.   Buat bahan kulit:  campur tepung+garam dengan susu, aduk dengan balon whisk lalu masukkan telur, aduk rata, lalu masukkan mentega cair, aduk. Saring adonan.. diamkan kurang lebih 30 menit.

2.   Siapkan wajan dadar, oles dengan sedikit minyak,

3.   masukkan 1 sendok sayur adonan kulit, buat dadar, lakukan sampai adonan habis

4.   Isi adonan kulit dengan bahan isian + 1 sdt mayones, lipat seperti amplop. Lakukan sampai kulit habis.

5.   Panir adonan: celupkan dalam kocokan  telur, gulingkan dalam tepung roti

6.   Masukkan lemari es kurang lebih 1 jam supaya tepung rotinya melekat (kalo digoreng ngga rontok).

7.   Goreng dengan minyak banyak,api sedang saja dan jangan terlalu sering dibalik nanti pecah

One thought on “AMERICAN RISOLES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s