BERTHILLON ICE CREAM – Paris

Berthillon Ice Cream ini adalah es krim paling terkenal di Paris..dan Perancis.. Merupakan usaha keluarga sejak tahun 1954 sampai sekarang masih dimiliki oleh keluarga pendirinya. Saya mendapat referensi dari Lonely Planet untuk this famous well know ice cream ini, maka walaupun kita travel ke Paris pada saat winter, saking penasarannya bela-belain saya cari ini es krim ini keliling kota Paris.

Berthillon Glacier, nama tokonya, terletak 31 rue St.Louis en Ile, di dekat Notre Dame, di pulau kecil Ile St Louis, Paris. Jam buka tokonya Rabu-Minggu 10am-8pm. Hari Senin dan Selasa tutup. Mereka menjual es krim dan sorbet (fruit flavored ice cream) dengan buanyaaak variasi rasa. Sayang sekali sewaktu kita kesana di bulan februari, mereka tutup winter holiday…hiks..akhirnya kita ke cafe Le Flore en L’Ile di dekat outlet Berthillon untuk makan siang sekalian juga mencicip es krim Berthillon yang dijual juga di cafe ini.

Saya pesan 2 scoop es krim rasa coklat dan vanilla… Kalau saya, untuk menilai enak tidaknya es krim biasanya saya pesan yg rasa basic vanilla dan coklat. Ternyata memang benar…tidak salah kalau es krim ini begitu terkenalnya…ini benar2 es krim terenak yang pernah saya makan..rasanya lembut banget dan …speechless deh…..#sighed.

Cafe Le Flore en L’Ile ini selain menyediakan makanan juga menjual es krim dan sorbet Berthillon, harga di cafe ini lebih mahal daripada di outlet Berthillon yang hanya menjual es krim dan sorbet nya saja.

Kalau di outletnya, variasi rasa sorbet dan es krim Berthillon ada lebih dari 70 jenis.. disajikan dalam wafer cone untuk satu, dua atau tiga scoop es krim  dengan harga sekitar 2 euro untuk satu scoop es krim-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s