CANNOLI @ Dagnino – Rome

When in Rome, eat what the Romans eat… hmmm..selama di Italia kami hanya makan italian food.. pokoknya segala pizza, pasta, tiramisu, risotto, gelato, cappucino dan espresso alla italiano.. ternyata italian cuisine itu tidak hanya yang disebut diatas. Di Roma kebetulan hotel saya sebelahan dengan toko kue ala Sicilia ini, Pastecceria Dagnino, Galleria Esedra, via VE Orlando 75.

Pastecceria Dagnino adalah bakery yang menjual makanan khas sicilia. Lokasinya kebetulan ada di sebelah hotel tempat kita menginap, Hotel Mascagni, kurang lebih 100 meter dari Piazza Republicca. Sejarah Pastecceria Dagnino ini dimulai pada tahun 1896 oleh pendirinya Nicholas Dagnino di kota Palermo, Sicilia..pulau di selatan Italy yang terkenal sebagai tanah airnya para mafioso. Toko di Roma ini adalah cabang dari yang di Palermo.

Cannoli ini adalah dessert khas dari Sicilia, …cannoli yang berarti little tube sesuai dengan bentuknya, adalah semacam pastry yang dibentuk seberti tube dan diisi dengan cream, vla dari ricotta cheese. Di Dagnino ini ada 3 macam cannoli, coklat, vanila dan pistachio.

Konon asalnya cannoli ini adalah suguhan pada musim Carnivale di Sicilia. Cannoli  di Dagnino ini terdiri dari kulit pastry dan filling. Kulitnya renyah dan lumer dimulut sementara fillingnya ada yang coklat, vanila dan pstachio…semuanya enak banget..tapi saya paling suka cannoli pistachio..yuummm…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s