Lombok Selatan: pantai Mandalika, pantai Mawun

Lombok Selatan kurang lebih satu jam perjalanan dari Bandara Internasional Lombok. Pantai di bagian timur dan selatan Lombok dikenal berpasir putih lembut dan masih sepi dibandingkan daerah Senggigi yang lebih ramai, pasir di pantai Sengigi warnanya abu-abu.

Menurut saya pantai2 di Lombok jauh lebih cantik daripada Bali tapi jauh lebih minim akomodasi dan jalanannya banyak yang rusak sehingga agak2 susah mendatangi pantai nya yang cantik-cantik. Sewa motor sepertinya yang paling bisa menjangkau pantai2 di Lombok Timur dan Selatan. Kondisi jalanan di Lombok Selatan waktu saya kesana di bulan Mei 2012 lumayan parah. Jarak dari hotel Novotel ke pantai Mawun yang harusnya bisa kurang dari satu jam bisa jadi hampir 2 jam dengan mobil L300.

kerbau

 

PANTAI MANDALIKA, NOVOTEL LOMBOK

Hari 1:  Sampai di Bandara Internasional Lombok (BIL) sekitar jam 11 dan jam 1 kita check in di Novotel Lombok. Novotel Lombok ini berkonsep resort, lokasinya ada di Lombok Selatan yang relatif lebih sepi dibanding daerah Senggigi. Hotel ini lumayan jauh dari mana-mana. Cocok buat yang lagi ingin menyepi dan menikmati alam.

novotel hotel

Dari kamar hotel jalan menuju pantai melewati jembatan kecil di area Novotel Lombok. Diluar sekitar area hotel pemandangannya sangat indah. Keluar sedikit dari area hotel menyebrangi jembatan tua ke arah perbukitan hijau di sekitarnya dengan pemandangan laut yang sangat luar biasa. Pantai Seger Kecil, sebutan untuk pantai di belakang hotel. Pantainya agak berbatu, berpasir haluuus sekali seperti tepung, dan pada saat itu ombaknya cukup besar. Pantai ini cukup sepi, hanya ada beberapa turis bule datang untuk yang berselancar disini.

jembatan

Ini adalah jembatan tua yang menghubungkan hotel dengan bukit di belakangnya. Hati-hati melangkah karna kondisi jembatan ini cukup berbahaya untuk dilewati, kayunya sudah banyak yang lapuk.

novotel beach

Pemandangan ke arah hotel dari seberang jembatan.

.

novotel

Perbukitan hijau di sekitar hotel.

pasir mandalika

Pantai Mandalika di Novotel Lombok pasirnya unik, berbentuk bulat-bulat kecil seperti merica. Pasirnya lunak, agak susah juga berjalan disini, apalagi lari..bila pakai sendal jepit pasti lepas terus. Kaki kita tenggelam sampai mata kaki bila menginjak pasir di pantai Novotel ini.


sunset nov

menunggu sunset di bukit dekat hotel..

ASHTARI CAFE + PANTAI MAWUN

Hari ke 2: Bangun tidur langsung ke arah pantai untuk melihat matahari terbit.

Setelah sarapan dan mobil sewaan datang, langsung menuju daerah pantai Mawun. Melewati Ashtari Cafe untuk istirahat sejenak.

ashtari

Ini view dari Ashtari Cafe arah ke pantai Kuta

walnut choc cake Ashtari

ini enaaak bangeet, walnut cake homemade Ashtari..

mawun

Kurang dari sejam sampailah di pantai Mawun…air lautnya biru turqish, pasirnya putih dan lembut… Bersih dari sampah… indah sekalii

mawun1

mawun2

perfect beach..

Hari-3+4:  Gili Nanggu, Selong Belanak, Tanjung Aan…next posting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s