About

Hellow yellow..

Just like Paulo Coelho said:

“Life is short, break the rules, forgive quickly, kiss slowly, love truly, laugh uncontrollably and never regret anything that made you smile…”.

Life is too short..live it, enjoy it..

6 thoughts on “About

  1. Didie says:

    Hi..saya baca ulasannya terutama perjalanan di Venice, wah menarik sekali dan informatif.
    kebetulan saya minggu depan mau melancong kesana bersama ibu saya, dan kebetulan juga ada kesamaan itinerary nih dan saya ingin bertanya.
    Untuk kereta api dari Luzern ke Venice itu gimana cara membelinya? apakah harus dibeli dulu di Indonesia, atau bisa langsung disana? oh ya saya pergi sama ibu saya yg berusia 78 tahun. Apakah KA ini berhenti via Arth Goldau atau langsung Milan?
    ditunggu yah jawabannya.

    salam, didie

    Like

    • sugar 'n spice: a trip journal.. says:

      Hai Didie..
      dari Luzern ke Venice perjalanannya itu lumayan jauh ya, sekitar 7 jam.
      Saya biasanya kalau itinerary sudah fix, akan beli tiket kereta online jauh-jauh hari dengan kartu kredit. Online lewat website perusahaan kereta api nya karena harganya akan lebih murah.
      Kereta api di swiss bisa cek timetable dan harga di website SBB https://www.sbb.ch/en/home.html
      atau KA Italy dengan website Trenitalia http://www.trenitalia.com/tcom-en
      sepertinya ada yang stop di Arth Goldau dan ada yang langsung Milan, tergantung timetable nya.. yang langsung Milan agak siang jadwalnya, jd sampai di Venice-nya malam hari.
      Nah beli tiket di Indonesia bisa juga, dulu saya pernah jg beli di kantor Eurorail di Kemang Jakarta tapi itu sudah lama sekali dan saya tdk update lagi apa masih ada di lokasi yang sama.
      Atau bisa juga beli di sana, begitu sampai Swiss langsung beli di stasiun manapun di swiss juga bisa. Beli langsung resikonya harga lebih mahal dan kalau lagi musim liburan akan susah dapat jam yang kita mau. keuntungannya lebih fleksibel menentukan waktunya, apalagi pergi dengan Ibu yang sdh sepuh ya.
      Mungkin Didie bisa lbh meperhitungkan waktu ganti keretanya, pindah peron dengan Ibu dan koper2 pasti lebih lama waktu yang diperlukan.

      mudah2 an bisa sedikit membantu kelancaran perjalanan Didie dan Ibu.. selamat jalan-jalan yaa..

      Like

Leave a comment